BUA0GUMiGfG7TfY6TSY7Tpr7GA==

Laga Borneo FC Vs Barito Putera, Siapa Yang Lebih Diunggulkan?

Jelang Laga Borneo FC Vs Barito Putera, Siapa Yang Lebih Diunggulkan?

Bukakabar - Pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024, akan ada pertandingan Derby Papadaan antara Borneo FC dan Barito Putera. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, markas Laskar Antasari, pada Sabtu (2/12).

Meskipun berstatus sebagai tim tamu, Borneo FC lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Mereka saat ini memimpin klasemen dan tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka.

Dalam sembilan pertandingan tersebut, Borneo FC berhasil memenangkan delapan pertandingan dan satu pertandingan berakhir imbang. Pada pekan sebelumnya, mereka juga berhasil mengalahkan Persis Solo dengan skor 1-0.

Sementara itu, Barito Putera memiliki performa yang berbeda. Dalam sembilan pertandingan terakhir mereka, mereka hanya memenangkan satu pertandingan, bermain imbang lima kali, dan kalah dalam sisanya.

Barito Putera juga menderita kekalahan pada pekan lalu dengan skor 1-2 dari PSS Sleman. Meskipun demikian, sebagai tuan rumah, Barito Putera pasti akan berusaha maksimal. Mereka juga ingin membalas kekalahan yang mereka alami dari Borneo FC pada putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024.

Selain itu, meraih tiga poin di kandang juga sangat penting bagi Barito Putera. Saat ini, mereka berada di posisi delapan di papan tengah klasemen dengan 28 poin dari 20 pertandingan.

Fakta menarik Jelang pertandingan antara Barito Putera Vs Borneo FC

Ada beberapa fakta menarik jelang pertandingan derbi antara Barito Putera dan Borneo FC yang mungkin akan berpengaruh dalam pertandingan nanti.

Barito Putera selalu meraih kemenangan saat bermain di kandang melawan Borneo FC, kecuali pada musim 2021-2022 yang dimainkan di tempat netral. Namun, Borneo FC datang ke pertandingan ini dengan status tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir Liga 1 2023-2024.

Barito Putera merupakan tim kedua dengan jumlah kekalahan terbanyak sepanjang era Liga 1, yaitu 75 kali. Sedangkan, Rahmad Darmawan adalah pelatih yang paling sering mengalami kekalahan sejak tahun 2017, dengan catatan 57 kekalahan.

Sedangkan Borneo FC memiliki catatan tandang terbaik kedua musim ini, dengan mengumpulkan 15 poin dari sembilan pertandingan. 

Hal ini sebagian besar disebabkan oleh pertahanan yang solid saat bermain di kandang lawan, dengan hanya delapan gol yang kebobolan. Namun, perlu diingat bahwa Barito Putera juga merupakan tim dengan pertahanan kandang terbaik, hanya kebobolan enam gol.

Barito Putera merupakan tim dengan koleksi gol terbanyak keempat dari pemain pengganti sepanjang musim ini, yaitu mencetak lima gol. Eksel Runtukahu menjadi supersub paling tajam milik Laskar Antasari, dengan mencetak tiga gol sebagai pemain pengganti. (Bukakabar/Admin)


Komentar0

Type above and press Enter to search.