BUA0GUMiGfG7TfY6TSY7Tpr7GA==

Wisata Sigong Krompeng, Destinasi Menarik di Jawa Tengah

Wisata Sigong Krompeng, Destinasi Menarik di Jawa Tengah
Wisata Sigong Krompeng, Destinasi Menarik di Jawa Tengah, Foto/Istimewa

Bukakabar- Baru-baru ini dunia wisata Indonesia sedang tertuju pada desitinasi wsiata menarik dari tanah Jawa yaitu Sigong Krompeng.

Destinasi wisata terbaru di Pekalongan, Jawa Tengah, yang lebih tepatnya terletak di Kecamatan Talun, Kota Pekalongan.

Wisata Sigong Krompeng adalah tujuan wisata yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi selama liburan. Lokasinya hanya berjarak 30 menit dari kota Pekalongan.

Untuk mencapai Wisata Sigong Krompeng di Kecamatan Talun, Kota Pekalongan, Anda dapat pergi ke arah selatan. Masuk ke Kabupaten Batang dan menuju Kecamatan Warung Asem. Perjalanan melintasi kabupaten dan kota yang berbeda.

Dari Pasar Warung Asem, jangan belok ke kiri, tetapi tetap lurus menuju Bandar atau Wonotunggal.

Jika belok ke kiri, Anda akan menuju Kota Batang. Jadi, ambillah jalan lurus atau arah ke Pandansari. Lanjutkan perjalanan lurus dari Pasar Warung Asem hingga mencapai Desa Banjiran di Kecamatan Warung Asem.

Teruslah melanjutkan perjalanan hingga mencapai arah Wono Tunggal. Kemudian, belok kanan menuju Talun. Setelah tiba di Kecamatan Talun, Anda sudah dekat dengan Wisata Sigong Krompeng.

Wisata Sigong Krompeng Menawarkan Berbagai Wahana

Wisata Sigong Krompeng Talun di Pekalongan, Jawa Tengah, awalnya merupakan sebuah villa atau tempat penginapan. Namun, karena memiliki pemandangan yang indah, tempat itu kemudian dijadikan objek wisata buatan.

Untuk bisa masuk ke tempat Wisata Sigong Krompeng, anda tidak akan dikenai biaya yang mahal. Karena untuk harga tiket bisa terbilang masih cukup murah.

Harga tiket masuk ke Wisata Sigong Krompeng Talun di Pekalongan, Jawa Tengah, hanya Rp. 15000 per orang. Biaya parkir untuk sepeda motor Rp. 2.000, dan untuk mobil Rp. 5.000.

Di dalam tempat Wisata Sigong Krompeng Talun di Pekalongan, Jawa Tengah, memiliki berbagai ornamen menarik.

Di antaranya, terdapat Patung Panda, Patung Dinosaurus, dan lain-lain. Pengunjung dapat berfoto selfie atau berswafoto dengan keluarga di depan ornamen tersebut.

Selain itu, pengunjung juga dapat melihat berbagai pendopo atau anjungan yang dilengkapi dengan ornamen dan peralatan yang merupakan kesukaan presiden Republik Indonesia. Misalnya, terdapat mobil tua dan sepeda onthel yang eksis pada masa Soekarno.

Anjungan atau kafe di Wisata Sigong Krompeng Talun di Pekalongan, Jawa Tengah, menawarkan pemandangan alam yang menarik. Pengunjung dapat menikmati karaoke sambil menikmati hidangan kuliner legendaris dari Pekalongan.

Wisata Sigong Krompeng Talun di Pekalongan, Jawa Tengah, menawarkan berbagai wahana permainan, seperti Flying Fog atau sepeda terbang. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang masih alami dari atas wahana tersebut, dengan aliran sungai di bawahnya.

Selain wahana Flying Fog, wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang anak, terapi ikan, permainan anak-anak, dan kebun binatang.

Meskipun koleksi hewan di kebun binatang ini belum sebanyak kebun binatang pada umumnya, karena masih merupakan wisata baru di Pekalongan, Jawa Tengah.

Beberapa binatang yang ada di kebun binatang tersebut antara lain landak, luwak, merpati, kera, dan ular. Di masa mendatang, diharapkan akan ada lebih banyak hewan lainnya dan juga akan ditambahkan wahana seru lainnya, seperti Rainbow Slide (perosotan Pelangi).

Itulah beberapa informasi mengenai Wisata Sigong Krompeng, destinasi wisata baru Kota Pekalongan. (Bukakabar/Admin)

Komentar0

Type above and press Enter to search.