BUA0GUMiGfG7TfY6TSY7Tpr7GA==

Hasil Al Nassr Vs Persepolis 0-0: The Global Club Lolos ke Fase Gugur Liga Champions Asia

Hasil Al Nassr Vs Persepolis 0-0: The Global Club Lolos ke Fase Gugur Liga Champions Asia

Bukakabar - Al Nassr gagal meraih kemenangan saat menjamu tim asal Iran, Persepolis, dalam pertandingan Liga Champions Asia. Meskipun berakhir tanpa gol, The Global Club berhasil lolos.

Pada matchday kelima Grup E Liga Champions Asia, Al Nassr bertanding melawan Persepolis. Pertandingan tersebut digelar di King Saud University Stadium pada Selasa (28/11/2023) dini hari WIB.

Pada awal pertandingan, wasit memberikan penalti kepada Al Nassr setelah Cristiano Ronaldo dijatuhkan oleh pemain Persepolis di kotak penalti. 

Namun, Ronaldo meminta wasit untuk membatalkan penalti karena ia merasa tidak dilanggar oleh lawan. Setelah melalui pertimbangan Video Assistant Referee (VAR), wasit memutuskan untuk tidak memberikan penalti kepada Al Nassr.

Petaka terjdi, kartu merah diberikan kepada Al Nassr pada menit ke-17, sehingga tim tersebut harus bermain dengan 10 pemain. Ali Lajami mendapatkan kartu merah langsung dari wasit karena melakukan tekel keras kepada Milad Sarlak.

Ronaldo sempat memprotes kartu merah yang diterima oleh Lajami, tetapi wasit tetap teguh dengan keputusannya.

Setelah unggul jumlah pemain, Persepolis bermain menyerang. Bola tembakan Masoud Rigi dari kotak penalti pada menit ke-25 berhasil diselamatkan oleh kiper Al Nassr, Nawaf Al-Aqidi.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Skor pada paruh pertama pertandingan adalah 0-0.

Meski Gagal Memenangkan Laga, Al Nassr Lolos ke Fase Grup Liga Champions Asia

Pada awal babak kedua, Persepolis berhasil mencetak gol melalui Shahab Zahedi. Namun, gol tersebut dianulir oleh hakim garis karena terjadi pelanggaran offside.

Zahedi mendapatkan peluang emas satu menit setelahnya, tetapi tembakannya dari jarak jauh berhasil dihadang oleh Al-Aqidi.

Pada menit ke-56, Ronaldo hampir mencetak gol. Namun, sepakannya melenceng tipis dari sisi gawang Persepolis.

Skor tetap 0-0 hingga pertandingan berakhir. Pertandingan antara Al Nassr dan Persepolis berakhir imbang tanpa pemenang.

Dengan hasil imbang ini, Al Nassr kokoh di puncak klasemen Grup E dengan mengumpulkan 13 poin, unggul dari Persepolis yang berada di posisi kedua dengan 8 poin. 

Sehingga Al Nassr bisa memastikan diri lolos ke fase gugur sebagai pemuncak grup dengan satu pertandingan tersisa. (Bukakabar/Admin)

Komentar0

Type above and press Enter to search.