BUA0GUMiGfG7TfY6TSY7Tpr7GA==

Hasil Pertandingan Persik Kediri vs PSM Makassar Berakhir Imbang 1-1

Hasil Pertandingan Persik Kediri vs PSM Makassar Berakhir Imbang 1-1
Foto: Instagram/persikfcofficial

Bukakabar - Pertandingan antara Persik vs PSM berlangsung di Stadion Brawijaya dalam lanjutan Liga 1 pada Senin (18/12) sore WIB. 

Persik Kediri bertekad untuk meraih kemenangan guna naik ke papan atas klasemen, sementara PSM Makassar berusaha menembus posisi 10 besar.

Kedua tim menampilkan permainan terbuka di babak pertama, dengan PSM lebih mengendalikan permainan. 

Tembakan on target pertama dalam pertandingan tersebut dilakukan oleh pemain PSM, Kenzo Nambu pada menit ke-37. 

Meskipun tembakan Nambu lewat tendangan bebas mengarah ke gawang, namun kiper Persik, Dikri Yuron, berhasil menangkapnya. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Yakob Sayuri hampir mencetak gol untuk PSM. Pada menit ke-64, ia berusaha mengejar bola di depan gawang, namun Dikri Yusron lebih cepat dan berhasil memblokirnya.

Persik memberikan respons dua menit kemudian. Ze Valente melepaskan tembakan voli dari luar kotak penalti, tetapi masih melebar tipis dari sasaran.

Ricky Pratama nyaris mencetak gol saat Dikri Yusron tidak dapat mengamankan tangkapan sepenuhnya. Pratama melepaskan tembakan ke gawang yang terlihat kosong, tetapi bola langsung dihalau oleh Ahmad Agung.

Yuran Fernandes membawa PSM Makassar unggul pada menit ke-86. Ia berhasil memasukkan gol melalui sundulan kepala dan meskipun Dikri sempat menghalau bola, dalam tayangan ulang terlihat bahwa bola sudah melewati garis.

Awalnya, wasit tidak mengesahkan gol tersebut dan pertandingan berlanjut. Namun, kemudian wasit berdiskusi dengan hakim garis dan akhirnya memutuskan untuk mengesahkan gol tersebut menyusul protes dari kedua tim.

Pertandingan Persik Kediri vs PSM Makassar Sempat Terhenti

Setelah keputusan tersebut, pertandingan sempat terhenti dan para pemain berkumpul di pinggir lapangan. 

Komentator pertandingan memberitakan bahwa wasit Yudi Nurcahya masuk ke ruang ganti dan kabarnya ia berdiskusi lebih lanjut dengan hakim garis serta perangkat pertandingan lainnya terkait gol tersebut.

Namun, dalam video yang beredar, terlihat beberapa suporter melempari wasit dan para pemain. Tampaknya, mereka tidak puas dengan keputusan tersebut dan akhirnya para pengadil meninggalkan lapangan.

Setelah beberapa saat pertandingan akhirnya kembali lagi berlanjut untuk menghabisakan waktu normal yang tersisa.

Persik Kediri berhasil menyamakan kedudukan setelah pertandingan dilanjutkan. Kelly Sroyer mencetak gol pada menit 90+3. Skor 1-1 bertahan hingga wasit Yudy Nurcahya meniup peluit panjang sebagai tanda berakhirnya pertandingan pekan ke-23 Liga 1.

Hasil tersebut membuat Persik Kediri mengumpulkan 34 poin dari 23 pertandingan dan berada di peringkat ke-6. Sementara itu, PSM Makassar, yang merupakan juara bertahan Liga 1, berada di peringkat ke-11 dengan 29 poin dari 23 pertandingan. (Bukakabar/Admin)

Komentar0

Type above and press Enter to search.